Folder Security Personal 4.1.31

Published 13 November 2011 by Guru IPS SMPN 1 Gempol-Cirebon

Sebagai makhluk sosial tentunya kita harus bisa berbagi dengan orang lain. Bentuk berbaginya bisa secara fisik maupun non fisik. Salah satu benda yang kadang kita bagi pakai dengan orang lain adalah  komputer/laptop/netbook.   Berbaginya tentu dalam bentuk pinjam meminjam. Apalagi jika benda tersebut milik keluarga, tentu semua anggota keluarga bisa pakai. Sementara bagi yang  sekolah/kuliah dan kerja, bisa saja laptop/netbook dipinjam sama rekan kita. Tentunya jadi serba salah,  jika tidak dikasih tidak enak, jika dikasih kita takut data-data yang kita punyai dicopy, dihapus, atau dibuka tanpa izin. Mending kalau datanya data biasa. Nah kalau datanya bersifat pribadi, celaka deh kita.

Tapi jangan khawatir. Saya akan berbagi software untuk mengatasi masalah tersebut. Namanya Folder Security Personel Versi 4.1. Software ini bisa melindungi data-data kita dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Walaupun namanya Folder Security Personel, tetapi yang diamankan bukan hanya folder tetapi bisa juga file, Local Hard disk, External Drive (CD/DVD Rom/RW termasuk Flashdisk), dan folder khusus (my documents, dll). Cara melindunginya bisa dalam bentuk disembunyikan (hiden) dan diblok, diblok, atau   hanya bisa dibaca saja.

Praktisnya begini saja.

1. Kita bisa menyembunyikan file, folder, dan hard disk.

2. Kita bisa bisa memblokir flashdisk dan CD/DVD Rom sehingga ketika ada teman kita yang main tancep flashdisk atau masukin CD/DVD, flashdisk atau CD/DVD nya tidak bisa diakses alias diblokir.

3. Kita bisa membuat membuat file, folder, dan hard disk read only, tidak bisa didelet, direname, dipindah atau dimodifikasi.

Untuk yang membutuhkan software tersebut bisa dodowload di SINI. Software ini berjalan baik di Windows 7. Semoga mermanfaat. Jangan lupa komentarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: